Redeem Code Primogems Claim Sekarang!

Problem Iphone Mati Total

Sumber gambar bengkelhapeku.blogspot.co.id

Menurut penerawangan saya, kalian mungkin sedang panik gara-gara iphone kesayangan mati total. Iya toh? Hayo ngaku..

Beberapa waktu yang lalu saya mengalami nasib naas ketika iphone kesayangan tiba-tiba mati total. Awalnya saya kira tuh iphone mati karena kehabisan batre, rupanya setengah jam dicolokin via charger tidak membuahkan hasil. Panik doong..

Buat kalian yang mengalami permasalahan yang sama, jangan keburu-buru bawa iphone ke tukang servis, ada baiknya melakukan tindakan darurat agar kita tidak mengeluarkan biaya untuk hal yang sebetulnya sangat simpel.

Tanpa bertele-tele, ada dua cara yang saya tempuh untuk mengaktifkan kembali iphone yang mati total:
  1. Tekan tombol power selama 10 detik. Cara ini bisa dilakukan untuk merestat iphone. Saat iphone aktif akan muncul lambang iphone layaknya iphone yang baru dinyalakan. Well, menurut pengalaman saya cara ini ternyata kurang berhasil bahkan setelah dicoba beberapa kali. Jika kalian mengalami kegagalan dengan cara ini maka lanjut ke tahap berikutnya.
  2. Tekan tombol power dan Home selama 20 detik. Kalian tau tombol Home? yup, tombol yang berbentuk bulat dibawah layar. Pada versi iphone 5s keatas tombol home memiliki fitur sidik jari. Cara ini berfungsi untuk restat iphone sekaligus clear cache. Berita baiknya, cara ini cukup sukses untuk menyalakan iphone saya yang mati total. Seneng bingitz deh..
Oya, berdasarkan berbagai artikel yang dibaca, cara ini biasanya berhasil menyalakan kembali iphone yang mati total, namun jika cara ini tidak berhasil siap-siap rogoh kocek untuk minta jasa tukang servis. Saran saya, jika kalian membutuhkan jasa servis iphone pastikan kalian bisa melihat sendiri proses perbaikannya. Hal tersebut dimaksudkan agar mekanik tidak berbuat curang dengan menukar onderdil iphone kalian yang original.

Komentar