Redeem Code Primogems Claim Sekarang!

Tips memaksimalkan paket internet Tri AON+quota


Banyak yang tanya,"Paket internet yang bagus dan murah itu apa sih?" tanpa bermaksud mempromosikan operator seluler(karena memang postingan ini juga tidak disponsori) saya menyebut Kartu Tri. Disamping sinyal didaerah saya sangat memuaskan, kecepatannya juga stabil, berani diadu operator lain. Paket yang ga ribet menjadi nilai tambah bagi saya untuk setia menggunakan operator seluler satu ini.

Untuk keperluan internet menggunakan Galaxy tab 2.7 saya menggunakan paket tri AON+Kuota, Aon sendiri merupakan singkatan dari Allways ON, yaitu paket internet murah dengan batasan waktu terentu untuk mengakses 11 situs melalui browser secara penuh, paket ini tersedia Rp.10.000/bulan dan Rp.50.000/tahun.


Untuk quotanya sendiri tersedia beragam, 500mb, 1GB, 2GB dan 5GB. Saya lebih suka membeli paket 5GB seharga Rp125.000.

Gambaran.
Tips ini menyangkut cara memanfaatkan paket Aon+quota+quota perpanjangan. Anggap saja kita menghabiskan paket internet 2GB/bulan untuk mengoperasikan TabletPC dan paket ini akan dimanfaatkan dalam waktu satu tahun.

  1. Cek area coverage terlebih dahulu sebelum membeli kartu tri AON http://internet.tri.co.id/coverage/init
  2. Beli paket AON sebesar Rp.50.000. Selain dapat mengakses 11 situs yang ditentukan, kita akan memiliki masa aktif kartu selama satu tahun.
  3. Beli quota internet sebesar 5GB seharga Rp.125.000.
Tips memaksimalkan paket internet Tri AON+quota. Jika kita membeli paket ini pada tanggal 1 januari 2013 maka kita memiliki paket Aon selama satu tahun dan paket quota 5GB dengan masa aktif satu tahun hingga 1 januari 2014, jika dalam sebulan menghabiskan quota 2GB maka dibulan Maret tersisa qouta 1GB.
  1. Lakukan perpanjangan quota dibulan maret dengan paket quota sebesar 5GB.
  2. Kita akan memiliki 6GB termasuk sisa qouta di bulan maret sebesar 1GB.
  3. Perpanjang lagi dengan paket quota 5GB di bulan Juni.
  4. Perpanjangan lagi di bulan Agustus 2013 sebesar 5GB dan sisa quota sebelumnya adalah 1GB.
  5. Pada bulan Desember 2013 kita harus melakukan pembelian paket quota 2GB seharga Rp.75.000. Mengapa tidak membeli paket 5GB? masa aktif AON berakhir pada 1 Januari 2014, jika paket masih tersisa akan hangus pada tanggal 2 Januari 2014.
Total biaya.
Anda akan menghabiskan Rp.175.000 di bulan Januari, Rp.125.000 di bulan Maret, Rp.125.000 di bulan Juni, Rp.125.000 di bulan Agustus dan Rp.75.000 di bulan desember. Maka biaya internet setahun anda adalah Rp.625.000. Anda akan melakukan penghematan besar jika mampu memanfaatkan sisa 1GB untuk satu bulan, misalkan di bulan Agustus dengan sisa 1GB dari pembelian quota 5GB di bulan Juni. Tentu saja akan beda hitungan jika kita mendapatkan gratis quota dari tri, tempohari saya membeli paket 1,5GB dengan total quota 2.25GB dan berlaku pula dengan nominal lainnya.

Silakan bandingkan dengan paket quota operator lain, misal xl hotrod 3G+ dengan total harga Rp.588.000/tahun dengan 1,5GB/bulan(masih kurang 500mb dari total penggunaan 2GB/bulan). Rp.1.560.000/tahun dengan 2GB/bulan untuk Kartu AS.

Sekali lagi, tulisan ini dibuat tanpa bermaksud untuk mempromosikan operator seluler tertentu dan menjatuhkan operator selular lainnya, tapi murni dari pengalaman penulis sendiri. Semua kembali kepada pembaca, pastikan area coverage mencakup daerah anda berada termasuk rumah, sekolah/kantor, tempat tongkrongan dll, karena kelemahan operator seluler tri saat ini adalah sinyalnya yang masih jarang-jarang dibeberapa tempat.


Update 7 Juni 2013
Update ini sebagai request mas Wisnu Pambudi dengan pertanyaan,"Bisa share buat pelanggan tri lama gan?
Ane dah setahun lebih pke tri,katanya bisa registrasi di*234#, tapi ane ragu takut kuota ane ilang,soalnya baru reload"


Untuk pengguna Tri lama memang bisa melakukan registrasi di *234*1#, saya pernah melakukan pendaftaran dengan menggunakan Tri(paket mau..mau..mau..) dan berhasil terdaftar Aon selama satu bulan(buat coba-coba), alhasil 11 situs bisa diakses dengan nyaman selama sebulan pada browser maupun aplikasinya.

Celakanya, saya pengguna TabletPC-samsung galtab 2, banyak aplikasi lain diluar tanggungan 11 situs AON seperti wechat, yahoomessenger, email client dan aplikasi aktif lainnya dengan sukses menggunakan pulsa sebagai konsumsi data, dan aplikasi inipun sukses menghabiskan pulsa Tri pada perangkat tablet PC saya.

Berbeda dengan Staterpack Aon(kartu baru), jika kita hanya membeli paket Aon misal setahun tanpa tambahan quota lain, maka jangan harap bisa akses situs lainnya diluar 11 situs yang ditentukan selama satu tahun.

Jadi intinya, berdasarkan pengalaman saya, jangan gunakan kartu tri lama untuk mendaftar paket Aon kecuali jika anda menghapus semua aplikasi aktif diluar 11 situs Aon pada perangkat apapun. Dan terakhir, jika sudah punya quota apakah bisa langsung daftar Aon? akan lebih bijaksana jika terlebih dahulu habiskan quota yang tersedia sebelum mendaftar lagi di Aon, atau tanyakan langsung ke Costomer Service Tri untuk informasi lebih jelas.

Mudah-mudahan updatean ini bermanfaat.



Komentar

  1. gan, saya pake tri aon 2 gb yg setahun. gimana cara nambahin 5 gbnya gan? paket 3 yg ada 5gb nya per bulan gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan isi ulang pulsa seharga Rp.125.000 kemudian akses www.internet.tri.co.id, pada halaman awal pilih beli paket yang 5gb(berupa menu Dropdown) dan lakukan pembelian.

      Hapus
    2. Satu Lagi, Jika airin Membeli Paket 5gb Itu Hitungannya Bukan Sebulan Lagi, Melainkan Setahun. Jika Airin Sanggup Hemat Dengan Menghabiskan 1gb/bln maka Paket Ini Habis lima Bulan Kemudian, masa aktifnya 1th Terhitung dari Tanggal pemesanan Paket aon.

      Hapus
  2. Sangat berguna! Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih telah berkunjung

      Hapus
    2. Ane pake Aon yg 20 gb langsung 400 hari lebih.

      Hapus
  3. Bisa share buat pelanggan tri lama gan?
    Ane dah setahun lebih pke tri,katanya bisa registrasi di*234#, tapi ane ragu takut kuota ane ilang,soalnya baru reload

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah pakai tri lama untuk daftar aon, utk 11situs yang terdaftar itu emang gratis, sayangnya aplikasi android yg aktif malah nyedot pulsa, jdi intinya kartu tsb tetap akan suplai internet diluar 11 situs tsb walau mesti mengorbankan pulsa.

      Hapus
    2. Ohya, saya telah menambah update tentang pertanyaan dari mas wisnu, mudah-mudahan bermanfaat.

      Hapus
    3. Kartu treee seperti taiiiiii.. ..biar tau yang punya operator bangsat penipu..

      Hapus
  4. mending pake xl .. skrg khan ada paket 11 gb/ bulan cuma 50 ribu.. puas bisa you tube an..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya? B8sa diinfokan kode aksesnya? Sebagai referensi.

      Hapus
    2. Kalo ga salah itu paket begadang(00.000-09.00), kata bang roma,"begadang jangan begadang, kalau tiada artinya" hehehehe.....

      Hapus
  5. itu termasuk paket BB ga tuh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diliat dari iklannya sih sepertinya iya, saya pengguna android :)

      Hapus
  6. gmn cara perpanjang kuotanya bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perpanjang quota? Maksudnya perpanjang masa aktif Aon atau menambah quota inet? Beli pulsa 50rb, untuk pembelian quota tinggal maduk ke internet.tri.co.id dan beli paket dsn, btw situs tri ini gratis kok.

      Hapus
  7. mas.. kalo misalkan saya sudah terdaftar paket aon, trus saya pake kuot ++, saat saya beli yg 5gb itu paket aon tetep ada gak? dan kuota ++ hilang diganti yang regular atau bertambah kuota?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro, paket aon tetap ada walaupun kita beli quota, jika kita menggunakan paket Aon dan quota bersamaan biasanya untuk buka facebook ngambil dari paket Aon dan itu artinya quota ga kepotong.

      Hapus
  8. Mas arlan.. kl yg 5 gb itu bener buat setahun kan ? Takutnya cuma buat sebulan... kl sebulan kpake 2gb kan sayang 3 gb nya angus.. soalnya kl pket internet 3 yg bulanan sisa kuota angus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal sudah aktifkan paket aon yg setahun maka paket inet apapun yg kita beli memiliki masa aktif setahun, jika mas buldani ragu bisa langsung beli paket ke outlet tri terdekat.

      Hapus
  9. Owh jadi begitu, itu yang 11 situs ditentukan, siapa yang menentukan? 3 atau kita yang pilih. Bagaimana dengan sistem net tab page, kan kalau kita buka page lalu ngelink ke link lain, apa bisa terbuka atau ya hanya link yang asalnya saja yang sudah ditentukan itu?

    Thx infonya nih, menarik ; ) saya mau coba juga nih jadinya, tapi saya akan cari informasi dulu soal coverage sinyalnya, jangan sampai beli kucing dalam karung ha3x ... Thx infonya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ditentukan dari sononya, jdi bebasnya jg ada batasannya. Mau tab ke 2..3..dst asal masih termasuk 11 situs tsb pasti bisa diakses.

      Hapus
  10. Bro Arlan, info myg menarik nih.
    Saya punya petanyaan nih.
    pls advise paket internet tri yang tepat untuk modem dgn kartu Tri lama u/ browsing DL & UL?
    Thanks in advance

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tri lama ya.. pake quota reguler saja, beli 3gb saja utk sebulan, tpi kenali dl kebiasaan ngenet kita, jika boros kyk saya mending aon+quota. Jika pemakaian dibawah 2gb lbh baik paket bulanan biasa.

      Hapus
  11. Woww, interesting bgt! Nambah wawasan.
    Makasih mas! Sy dah pk 3 dr 2thn lalu blm da mslh kecuali hrs diperhatikan jg apps yg automatic update, tu jg nyedot kuota. Trus kl buat liat youtube ya 5gb cm buat 1bln (pengalaman pertama dl). Kebiasan dl pk unlimited speedy, skrg galaxy 10.1 enak jg pk tri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kartu tri 2thn lalu kalo ga salah yg promonya mau..mau..mau.. itu kan? Plsa sy udah nyampe 5jt buat dipake nelfon kesesama doang.

      Hapus
  12. kalo kartunya sudah mencapai 12 bulan masih bisa di gunakan ga atw harus ganti nomor baru lagi?soalnya ane pake tri aon juga gan dan akan berakhir di bulan agustus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo paket aon habis bisa beli lagi kok, jadi ga perlu ganti kartu lagi, bisa di cek di *123*3*1# pilih opsi nomor 3 untuk pembelian AON 12 bulan seharga Rp.50.000.

      Hapus
  13. Google kan salah satu yg gratis dari paket AON, kan buka google lingk ke situs laen kayak blog ato website lain, gmana tu? Trus paket kuota++ yg 2 gb n yg 5 gb tu sama2 masa aktifnya setaun kan? Thanks

    BalasHapus
  14. Google kan salah satu yg gratis dari paket AON, kan buka google lingk ke situs laen kayak blog ato website lain, gmana tu? Trus paket kuota++ yg 2 gb n yg 5 gb tu sama2 masa aktifnya setaun kan? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy belum pernah akses google hanya dengan paket Aon tanpa kuota tambahan, intinya sih jika kita akses situs diluar yang ditentukan bisa dipastikan gagal.

      Untuk paket kuota dan kuota++ mengikuti masa aktif Aon, jadi dengan masa aktif aon 1th kita bisa berulang kali beli kuota dengan masa aktif mengikuti Aon, misal beli aon di tgl 1/1/1012 maka berapa kalipun beli kuota akan memiliki masa aktif hingga 1/1/2013. Mudah2an Juliannisa paham ^^

      Hapus
  15. Apa bedanya AON dengan kuota++? Apa sama aja? Trims jawabannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aon itu paket inet murah yg digunakan untuk mengakses 11 situs yang ditentukan. Paket aon ada yg bulanan ada yg tahunan.

      Paket quota itu paket inet yg memiliki jumlah besaran data tertentu dan biasanya memiliki masa aktif harian, mingguan maupun bulanan. Misalnya 1Gb seharga 50rb.

      Quota++ itu paket inet yg merupakan tambahan paket apabila quota standar sudah habis tapi masa aktif quota standar masih ada. biasanya paket ini lbh murah dripada yg standar, misal 1,5Gb seharga 50rb.

      Hapus
  16. ane beli kartu perdana tri AON 5GB harganya 50 ribu tuh gan :D

    mahal amat 125 ribu :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begini, juragan. Tips disini berceritakan gimana cara memanfaatkan paket standar agar memiliki masa aktif yg lama dan jatuhnya agar lebih murah.

      Misal, jika sebulan agan ngabisin paket 2gb utk kartu tri maka perhitungannya: 75.000(paket standrr 2gb) x 12(bulan)= 900.000.
      Sedangkan jika agan make tips ane diatas maka setahun agan cuman ngabisin 625.000.

      Caranya ya dgn mengkombinasikan paket aon 50rb biar masa aktifnya setahun dan paket standar 5gb.

      Sebenarnya jika paket aon 1th dikombinasikan dgn paket standar 5gb maka kita punya paket 5gb dgn masa aktif 1th lho.

      Hapus
    2. agan brando fransiskus,kalau beli paket aon 5 gb 59 ribu di mna?ane kmrn bli yang perdana aon yang 2gb 35 ribu yuch??

      Hapus
  17. gue udah 2 tahun pake kartu three (3) biasanya aku pake paket reguler 50rb = 1 gb /masa aktif 1 bln

    Nah ketika kemarin kuota dan masa aktif nya mau hbis gue daftarin ke paket A0N (35rb = 6 bln) aku cek kuota nya cuman 50mb (sukses daftar)

    Pertanyaan : itu kan cuma dpt 50mb nah bagaimana cara aku dapatin/beli kuota tambahan nya ? Biar jd 1 gb atau 5 gb ? Belinya paket apa ? Atau bagaimana ?

    Mohon pencerahannya ,
    Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya sama, beli saja paket kuota standar. Beli yang 5gb seharga 125rb. Jika perhitungannya 1gb/bln maka dlm 5bln habis 125rb+35rb=160.000.

      Hapus
  18. bang, saya beli perdana 2Giga buat 1th yg 50rb.. ngebut sih bisa buat hotspot'an. tp 2 minggu udah lelet bang. pdhl kuota masih 1645MB. solusi gmn bang? *baru pertama pake 3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhir2 ini semua operator GSM sering mengalami gangguan. Mungkin karena migrasi2 jaringan yg sering diperbincangkan di media cetak dan elektronik. Jdi sementara kita bersabar dl.

      Hapus
  19. infonya bagus Gan, jd bingung klo pilih kartu to Inet doank, ada solusi lain Gan?

    BalasHapus
  20. mending pke XL..11 GB 49ribu..puas downloadnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu paket tengah malam dijaringan 3G doank kan? Owh..

      Hapus
  21. Gan apa bedanya paket reguler dan pake kuota ++ ? Soalnya ane pake yg paket kenyang download terus. Mau pake inet siang hari ? Mohon penjelasan nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begini, gan. MISAL agan beli paket reguler 1gb harga 50rb dgn masa aktif 30hari. Ternyata pada tanggal 10 kuota tsb habis sedangkan masih ada masa aktif 20 hari lagi.

      Nah dgn sisa masa aktif tsb agan pengen beli paket dgn harga yg sama, disini quota ++ berfungsi sebagai paket untuk mengisi sisa waktu tersebut dan bagusnya lgi paket ++ ini memiliki harga yang sama tapi kuota yg lebih besar, misal 1,25gb seharga 50rb.

      Hapus
  22. Kalo langsung isi pake quota ++ bisa ga sih ?

    BalasHapus
  23. Kan ane pake paket Aon yg 5gb setahun tapi udah abis nah masa aktif nya masih lama. Kalo isi pulsa emg gabisa yg kuota ++ ? Atau bisa nya cuma reguler ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas roeslan, jika sudah pernah beli kuota reguler maka berikutnya kita dapat membeli kuota++. jadi jawabannya bisa.

      Silakan beli paket kuota++ dengan mengakses http://internet.tri.co.id pilih kuota++ yang agan inginkan.

      Hapus
  24. Kak mau tanya dong.... nih aku baru beli perdna aon yg 2 gb itu masa aktifnya 1 thn terus kalo paket kuotanya habis tuh 2 gb belum sebulan, cara belinya gimana? Oh yah cek kuota itu gimana buat 3??? Maklum pengguna baru!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk cek sisa kuota bisa diakses melalui browser, www.internet.tri.co.id

      Untuk pembelian kuota jg bisa di web itu asal sudah beli pulsa debelumnya

      Hapus
  25. Maaf ni mau tanya,
    paket tri Aon yg paket 2 gb setahun itu buat tugas2 nyari tugas-tugas dan googling biasa nya tahan sampai brpa bulan kedepan dan boros gk,
    maklum baru mau coba kartu nya, jdi ngumpulin info dulu.
    Thanks jawabnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung web yg dikunjungi dan seberapa sering bro farid internetan. Makin sering dipakai ya pastinya kuota internet makin cpt habis.

      Hapus
  26. mending bwt bli kartu prdana 3 yg bru yg udah trdftar aon dan 5gb dr pda bwt mmprbarui paket lg. iya ga??

    BalasHapus
  27. harga perdana cma 50rb.. sdangkan untuk memperbarui paket 50rb cma dpt 2gb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, bro. sayangnya banyak jg yg ga ma repot2 beli kartu baru buat aktifin AON. Pacar sy misalnya ^^

      Hapus
  28. Wah, ini informasi yang bagus untuk penghematannya... ditempat saya untuk jaringan 3 lumayan kencang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruntung bro Achmad dapet jaringan tri yang bagus. selamat menghemat, bro :D

      Hapus
  29. Bro kalo kita sudah terdaftar dgn paket aon bulanan 1GB, apakah masih bisa merubah bulanan aon tanpa menghilangkan kuota ++ yg masih ada krn saat ini sy terdaftar dgn paket aon 1bln 1GB DAN pas sy cek penggunaan data sdh mencapai 867MB dr 1GB sedangkan kuota ++ msh ada 2.5GB, mohon pencerahannya jika bisa dirubah bagaimana caranya??? Trm ksh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo bro Armien, dari yang saya tangkap paket yang masbro pakai itu Aon yang 1 bulan sedangkan kuota tersisa 100an Mb utk kuota standar dan 2,5Gb untuk kuota ++.

      Langsung saja beli paket Aon setahun seharga Rp.50.000, seharusnya sih jumlah kuotanya ga bakal hilang. Untuk lebih jelasnya silakan telp costomer service tri atau Tri Center terdekat.

      Hapus
    2. Baik terima kasih penjelasannya. Salam kenal n sukses slalu. :D

      Hapus
  30. misi agan agan ane jual tri aon setahun dengan kuota 5 GB seharga 90ribu rupiah. yang mau silahkan hubungi nomor ane di 089651346172.. selamat berselencar di dunia goib agan semua..

    BalasHapus
  31. misi gan, mau nanya, gimana cara'a tau tanggal berapa aon kita akan berakhir?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download aplikasi bimatri atau akses www.internet.tri.co.id

      Hapus
  32. kalau buat BBM, kakao, line berarti gak bisa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di paket aon baru sudah include bbm, kakao dan line ga bisa.

      Hapus
  33. thks gan.. ikuti blog ane ,masih newbie thediwrys.blogspot.com

    BalasHapus
  34. gan, saya baru beli paket tri aon 2gb, saya lupa kalau udah di aktifkan sama ouletnya, kemudian saya daftarin lagi, dan kartu saya gak bisa di pakai internetnya...
    itu berarti kuotanya hangus, atau gimana gan ? soalnya kartu baru tersebut udah terdaftar 2 kali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pastinya harus ke CS Tri terdekat, biasanya mereka bisa ngasi solusi terbaik. :)

      Hapus
  35. gan, ane mau tnya. step2 isi ulang kuota 3 2gb gmna ya?
    misal nih gan. kuota ane abis. masa aktif tinggal 10 hari. trus ane isi ulang. apa masa aktifnya juga nmbah gan? kalo nggak, cranya gmna? mohon pencerahannya ... makasii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya quota internet reguler 3 habis sementara paket Aon jg habis 10 hari lg?

      Kalo gt beli aja paket ++100mb, cuman 5 rb kok. *123*9*1*1#
      Di hari ke 9 langsung aja beli paket Aon lg.

      Hapus
  36. Admin yang berpengalaman dan berpengetahuan !
    Setelah Saya membaca blog Tips Memamksimalkan Paket Internet Tri ini, ada dikatakan di situ bahwa jika masa aktif AON habis maka kuota/paket apapun yang tersisa akan hangus.


    Saya membaca di website resmi tri aon yaitu http://aon.tri.co.id/faq.html

    14. Apa yang terjadi jika kuota masih ada tapi masa pakai AlwaysOn sudah habis?
    Pelanggan akan masuk ke masa tenggang dan sisa kuota tidak dihanguskan Pelanggan tidak bisa akses ke situs apapun (termasuk 11 situs populer plus BBM*). Apabila pelanggan mencoba akses ke satu situs otomatis akan dialihkan ke situs portal 3 Untuk mengaktifkan kembali, pelanggan harus register atau beli AlwaysOn lagi dengan kartu yang sama Setelah aktif kembali, maka sisa kuota juga akan aktif dan akan terakumulasi

    Gimana ni Saya harus percaya sama Admin atau Website ? hehe
    Dengan tidak mengurangi rasa hormat. Mohon penjelasannya Admin ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksud Saya begini, kuota Reguler 1 GB yang tersisa ketika masa aktif AON telah habis ikut hangus tidak ?
      Kalau ambil paket AON 12 bulan lagi, sisa kuota Reguler 1 GB tadi aktif lagi kan ?

      Hapus
    2. Dear bro Affandi, saya baca berulang-ulang dan tidak menemukan tulisan yang berbunyi "jika masa aktif AON habis maka kuota/paket apapun yang tersisa akan hangus". Mohon ditunjukkan jika ada, seingat saya tidak pernah menulis seperti itu.

      Ketika masa aktif Aon habis apakah kuota reguler juga ikut habis? jawabannya adalah 'saya tidak tahu' karena informasi terkait Aon saat tulisan saya dibuat masih sangat minim. Agar tidak menulis sesuatu yang tidak akurat saya memilih untuk menulis segala sesuatu yang pernah saya alami saja, contohnya dengan tidak menyisakan kouta reguler sesaat sebelum paket Aon habis, untuk jaga-jaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

      Hapus
  37. Tanya mas, jd paket aon saya yg 5gb setahun dr oktober 2013 skrng sudah ada peringatan paket tinggal skitar 81 mb, berarti saya harus isi skrng atau nunggu habis?
    Oya kalo di web 3 itu hrs log in yah konfirm alamt email jg, kalo ga login atau email ga terkonfirm bisa beli paket ga? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada waktu beli aon dulu ga ada istilah aon 1gb atau aon 2gb. Jdi sy beli aon 50rb utk setahun, ga ada batasan besaran data. Mungkin krn ygbsaya beli itu paket terbaru dri tri.

      Jika kuota sudah hampir habis sementara masa aktif masih lama lebih baik beli paket aja lg bro, jgn nunggu masa aktif.

      Ada baiknya untuk login dulu di web 3.

      Jika ada yg masih ragu lebih baik ke kostomer servis tri terdekat.

      Hapus
  38. agan arlan.
    jadi, apa gini gan??
    1. paket internt reguler beli sndri
    2. Aon beli sndiri
    3. kalo beli paket reglr tdk mnmbah msa aktif
    4. jdi, untuk mnambah msa aktif hrus beli Aon.
    kalo bner, isi ulang paket reglr Tri 2gb msa aktif stahun gmna cranya gan? makasii,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear bro rorry, untuk memiliki paket reguler dengan masa aktif setahun harus beli paket aon dl br paket reguler, jgn sebaliknya.

      Paket reguler bisa ditambahkan terus selama masa aktif paket aon.

      Paket aon setahu sy bisa diperpanjang setelah masa aktif paket sebelumnya sudah habis.

      Jika ada yg kurang jelas alangkah baiknya untuk ke kostomer servis 3 terdekat.

      Trims.

      Hapus
  39. oh... gitu ya gan, makasih infonya.... (:

    BalasHapus
  40. ane paket yg 5g gan baru 1 bulan,kok tahu2 ada laporan ada masuk sms ke theree reguler dan silahkan tambah kuota, dan sampai sekarang tidak bisa internetan lagi, gimana gan solusinya?trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya disampaikan ke tri center, bro enceng. :)

      Hapus
  41. oiya gan mau nanya nih cara hemat kuota gimana sih? gue kan pake iphone sering banget main game online udah gitu sering aplikasi dunia maya hampir aktif semua kaya twitter facebook instagram path ask.fm skype dll hampir setiap hari gue online dunia maya sama game online, kuota cepet banget abisnya biar hemat gimana sih gan? terimakasih

    BalasHapus
  42. Kalau mau hemat ya dengan mengurangi pemakaian yang tidak perlu atau aplikasi2 yg jarang dipakai.

    BalasHapus
  43. Mau nanya niih saya kan pkek pket AON 2gb trus saya mau nmbah pket AON lagi bisa ?
    Mkasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu sy beli paket aon ga ada istilah aon 2gb, waktu itu yg ada paket aon setahun 50rb.

      Jika paket aon blm sekarat lbh baik jgn diperpanjang dl. Atau tanya langsung cs via telp di 200.

      Hapus
  44. Sebulan yg lalu saya beli paket internet reguler 3 yang 2GB (masa aktif 30 hari). Tapi setelah sebulan dipakai ternyata kuotanya masih sangat banyak sekitar 1497 MB sedangkan masa berlaku paket tinggal 2 hari lagi.
    Apa yg harus saya lakukan? sangat disayangkan kalo harus beli pulsa internet reguler lagi karna kuota masih tersisa sangat banyak.
    Sudah ada paket internet 3 yg unlimited gak? Jd tetap bisa internetan tanpa bergantung masa aktif tp bergantung sisa kuota.
    Selama kuota msh ada, msh tetap bisa internetan. Apa sudah tersedia yg seperti itu?

    Mohon dijawab. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya membaca di website resmi tri aon yaitu http://aon.tri.co.id/faq.html

      14. Apa yang terjadi jika kuota masih ada tapi masa pakai AlwaysOn sudah habis?
      Pelanggan akan masuk ke masa tenggang dan sisa kuota tidak dihanguskan Pelanggan tidak bisa akses ke situs apapun (termasuk 11 situs populer plus BBM*). Apabila pelanggan mencoba akses ke satu situs otomatis akan dialihkan ke situs portal 3 Untuk mengaktifkan kembali, pelanggan harus register atau beli AlwaysOn lagi dengan kartu yang sama Setelah aktif kembali, maka sisa kuota juga akan aktif dan akan terakumulasi yg saya kutip dri komentar bro affandi tgl 12 feb 2014.

      Hapus
    2. Itu komentar dari bro affandi pada tanggal 12 febroari lalu. Mudah2an membantu. :)

      Hapus
  45. Betul bro. Masa aktif internet dan masa aktif kartu sebelun masuk masa tenggang.

    BalasHapus
  46. Kata mas Arlan, "Kuota apapun yang kita isi selama AON masih ada masa aktif gak akan habis, saya hari ini mendapat sms bahwa "...masa aktif kuota internet Reguler masih 5 hari lagi. Pastikan pulsa cukup untuk perpanjangan, dst..."

    Ceritanya begini, saya beli perdana AON 2 GB, kuota udah habis kemudian saya Top Up Indie Gold, nahh karena saya berasumsi AON masih panjang berkat perdana baru tadi langsung deh beli Kuota Reguler 5 GB (bukan Kuota++), padahal saya tau cuma Kuota++ yang ada info (Kuota++ jodohnya AON), tapi tetap saya keras kepala coba-coba Kuota Reguler aja (Masa aktif 30 hari) karen saya yakin bahwa pasti sama ngikutin masa aktif AON juga.
    Ehh, ternyata apa boleh buat, saya jadi "down" akibat mendapat sms tadi. Yaudah, mumpung ada waktu kosong habisin aja sebelum 5 hari itu datang. hehehe.

    Gimana nih tanggapannya mas Arlan Pratama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear bro affandi. Paket Aon saya termasuk kategori Aon lama, tidak ada istilah paket Aon 2gb dan tidak ada istilah top up indie gold.

      Yang saya miliki itu tinggal perpanjang masa aktif setahun jika hampir mau habis dan paket kuota++ ga pernah hilang.

      Paket Aon bro Affandi sepertinya sedikit beda dengan punya saya, toh jika saya gunakan trik seperti yang ditulis diatas fine2 saja.

      Btw alangkah baiknya jika ditanyakan langsung ke CS triterdekat atau hubungi 200 via telp.

      Hapus
  47. Terima Kasih, Arlan !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, mohon maaf jika jawaban kurang memuaskan. Trims sudah berkunjung :)

      Hapus
  48. top cer gan tulisannya :)

    mau tanya kalo paket 3 yg tadinya bukan aon terus di pindah ke aon? bagaimana dengan tarif sms dan nelponya ? kakang arlan ;)

    mkasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah beli paket aon dari kartu tri yang sebelumnya paket mau..mau..mau.. skr malah jadi paket aon dng masa aktif telp dan sms 1000/hari.

      Hapus
    2. Maksudnya, jika beli pulsa 10rb masa aktifnya cuman 10 hari, karena masa aktif dihitung 1000/hari. Lebih baik beli kartu baru buat aktifasi aon.

      Hapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. paket 3 kuota regular yang 5gb (Rp. 125.000) kok sudah gak ada lagi di menu pilihan ya?
    apa masih ada... trimss

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  52. Mas ko di internet.tri.co.id gak ada yang paket 5gb yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seingat saya ada, coba dicari lbh teliti. kemarin2 sy sering beli paket 5GB via web.

      Hapus
  53. Mas aku paketan AON 1 tahun tpi kok gkbisa facebookan mas....gimana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. APN tri sudah diatur? user: 3data, pwd 3data. jika masih berlanjut bisa ditanyakan langsung ke tri center

      Hapus
  54. Mas ada ga paket sms ato telpon tri yg g ada batasan masa aktif? Maksudnya klo beli paket sms apa hrs habis dlm 1 bln? Ato ada paket sms yg menyesuaikan masa aktif kartu? Kali aja ada yg ky indosat, ada paket sms g terbatas masa aktifnya

    BalasHapus
  55. Thanks infonya sangat membantu.

    BalasHapus
  56. My phone number 081293606888 yang mau knalan bole ajaaa

    BalasHapus
  57. ane pakek 3aon 5gb tp kuotanya udah abis, langsung ane beliin pulsa 50rb sekalian ane paketin paket aon ke *234#, tp kok tetep kagak bisa ya??

    BalasHapus
  58. Koq three AON ku kalau dibawa keluar kota internetnya gak bisa connect ya?

    BalasHapus
  59. baru separoh abis quota..trus lemooot setengah modar....kyk tinggal di negara Komunis saja rasanya pake AON Tri...( super kecewa )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua provider memang menerapkan batasan, kalo bisa untung, knp juga mau rugi :)

      Hapus
  60. kak ko saya ngecek pulsa di *1111*1# ga ada bacaan masa aktif nya ? cuma pulsa dan bonus pulsa saja? knpa ya .. gmna cara ngecek masa aktif nya,,mohon jawabannya.terimakasih.

    BalasHapus
  61. kak saya kan mau ngecek masa aktif di *111*1# kok ga ada bacaan masa aktif nya ? cuma ada pullsa dan bonus pulsa aja ? jd cara ngecek masa aktif kartu gmna caranya?..

    lalu saya kan pake paket internet 5gb kuota ++ saya pake dgn memasukkan kode voucher, lalu apa bisa menambah masa aktif pakai aon itu ? saya takut kuota saya yg lima gb itu akan hangus. krna sya paling hanya mnggunakan bbm dan search google saja jd kuotanya msh bnyk , apakah akan hangus kuota saya nanti?jka psng aon nnti ? mohon jawabannya..terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama coba di *123# atau *363#. Saya sudah ga pakai Tri gara2 sinyal yg keseringan error semenjak 2 tahun yg lalu.

      Hapus
  62. um sorry saya kurang ngerti mau tanya ni kalo paket aon 1bln di aktifin trus saya aktifin paket leguler yg 150mb cuma 3 hari di gabungin aon+regular apa reguler yg 3 hari jadi 1bln karna udah ada aon.
    aon unutuk memperpanjang massa aktif paket bukan sih um

    BalasHapus
  63. um sorry saya kurang ngerti mau tanya ni kalo paket aon 1bln di aktifin trus saya aktifin paket leguler yg 150mb cuma 3 hari di gabungin aon+regular apa reguler yg 3 hari jadi 1bln karna udah ada aon.
    aon unutuk memperpanjang massa aktif paket bukan sih um

    BalasHapus
  64. lagi baru mau coba kartu tri nih.. semoga tutorialnya bisa bermanfaat buat saya.
    betlink

    BalasHapus

Posting Komentar