Redeem Code Primogems Claim Sekarang!

Cara memilih kabel usb non original


"Cialan!!" Maki saya begitu melihat ujung kabel charger yang bengkok akibat terinjak saat beres-beres kamar. Akibat kelalaian, kabel charger/kabel usb original pabrikan xiaomi yang selama ini diandalkan untuk mengisi batre hp sebesar 4000mAh akhirnya rusak.


Mengapa saya begitu menyesali kabel charger yang rusak? Wel, kabel charger yang saya miliki merupakan tipe C yang mendukung fast charging dengan input 2A. Berhubung Xiaomi redmi 3 prime yang saya miliki sangat diandalkan untuk main game berat, maka cukup disayangkan jika saya harus membeli kabel charger tiruan yang katanya original di berbagai etalase online. Berhubung Xiaomi masih pelit untuk membuka cabang di Indonesia maka kabel charger original pabrikan xiaomi cukup sulit untuk dicari.

Apa sih yang bikin kita galau jika kabel charger bawaan smartphone rusak?

  • Yang pastinya karena kabel charger original memiliki harga yang mahal
  • Susah nyari barang original khususnya pada brand dengan service center yang masih jarang di Indonesia
  • Kurangnya pengetahuan tentang perbedaan kabel charger original dengan yang tiruan, khususnya bagi kalian yang doyan belanja online.

Bagi saya yang mengalami kesulitan untuk mencari kabel charger original xiaomi di Bali tentunya dibuat kelimpungan dan pusing tujuh keliling. Ga mungkin dong ngorbanin smartphone kesayangan dengan kabel charger yang belum ketahuan original atau bukan di toko online. Dan rasanya ga mungkin juga pakai kabel charger original brand lainnya (ya iya lah, smartphone yang lagi satu iOS). Maka yang terpikirkan bagi saya adalah membeli kabel charger merk independen yang sesuai dengan spesifikasi smartphone saya dan telah teruji.

Beberapa waktu yang lalu saya mengunjungi etalase online, berbagai kabel data merk xiaomi dijajakan mulai dari harga 20-50rb. Masalah kualitas sih memang rada-rada bikin ragu, memang sulit mengharapkan kualitas tinggi dari rentang harga yang disajikan, bahkan yang saya yakini bahwa kabel data tersebut bukanlah buatan pabrikan Xiaomi alias bukan barang original.

Ada yang cukup menarik perhatian saya saat menemukan kabel data merk Anker. Eits, ini brand elektronik lho ya, bukan brand yang memproduksi minuman berfermentasi. Sekilas dari segi desain cukup menarik, belum lagi jika dilirik dari jenis bahan yang dipilih. Saat melihat gambar yang disajikan saya menangkap kesan fleksibel dan premium didalamnya. Bikin ngiler bray...

Okhay, apa saja sih yang bikin saya tertarik membeli kabel data merk Anker ini?
  • Kesan "mahal" saat pertamakali melihat barang. Yup, jika dilihat dari desainnya, kabel data ini memiliki tampilan kokoh dan elegan. Tanda panah yang terletak diujung kabel menambah cantik tampilannya. Intinya, saat memilih barang lihat dulu tampilannya, keren atau tidak, sama seperti milih-milih jodoh, dari mata turun ke hati
  • Pemilihan bahan. Salah satu hal yang sangat penting untuk memilih bahan yang dipakai. Barang mahal dengan barang murah tentunya memiliki jenis bahan yang berbeda. Kabel data merk Anker ini menggunakan rubber cabble yang sedikit tebal namun lentur sehingga bisa ditekuk tanpa khawatir rusak
  • Support fast charging. Tidak seperti kabel data standar, Anker memiliki kemampuan menghantarkan arus listrik sebesar 2400 mAh sementara adapter memiliki kemampuan sebesar 2000 mAh untuk ngirim listrik ke kabel data, cocok untuk hp xiaomi saya yang memiliki daya sebesar 4000mAh. Bisa kebayang kalau ngecas hp dengan kapasitas sebesar itu dalam waktu dua jam saja.

Kabel charger yang termurah bisa dibawa pulang seharga Rp99.800 dengan panjang kabel kurang dari satu meter, sementara itu 6ft atau 180cm seharga Rp149.800, serta panjang 10ft seharga 249.800

Oya, tidak hanya menjual kabel data untuk Android, Anker juga menjual kabel data untuk iOS dengan panjang 90cm dan kabel data iOS 180cm, power adapter dan juga berbagai jenis power bank dengan kualitas yang tidak diragukan lagi.

Bagaimana, tertarik untuk membeli? Yup, ada harga ada kualitas.

Komentar