Redeem Code Primogems Claim Sekarang!

Tips menaikkan skill level kartu di Rage of Bahamut

Meningkatkan skill level kartu merupakan skill dasar bagi pemain Rage of Bahamut. Semakin tinggi skill level maka semakin kuat kartu yang dimiliki. Pada postingan kali ini akan dibahas proses enhance kartu Final Form(FF) yang dibagi menjadi 2 cara, yaitu dengan membaca tabel dan menggunakan formula.

Cara meningkatkan skill kartu di Rage of Bahamut sebetulnya bisa kita temukan di wiki.rageofbahamut.com, sayangnya tidak semua dari kita paham dengan bahasa asing yang justru bikin pusing saat membaca tabel dan formula enhance. Untuk itu saya akan mencoba berbagi tips khusus untuk sobat reader yang ngakunya pecinta Rage of Bahamut namun memiliki keterbatasan dalam memahami bahasa asing.

1. Tips meningkatkan skill kartu dengan membaca tabel.

Misalkan kita memiliki kartu Legend dengan skill 7, kita menargetkan skill 8 pada proses enhance menggunakan feeder High Rare. Untuk informasi enhance kartu Legend tersebut perhatikan tabel dibawah ini.


Kolom biru merupakan kolom informasi yang menunjukkan persentase skill-up kartu Legend menggunakan feeder High Rare(berdasarkan skill level yang ingin ditingkatkan), sedangkan kolom merah adalah skill level yang ditargetkan. Kolom hijau yang merupakan titik temu kolom biru dan merah menunjukkan persentase keberhasilan dalam menaikkan skill level.


Pada contoh kasus diatas dimana kita akan menaikkan skill level kartu Legend 7 ke 8 menggunakan feeder High Rare, persentase keberhasilan yang diperoleh adalah 2%. Jika ingin meningkatkan persentase tersebut Anda dapat menggunakan High Rare sebanyak 10 kartu, maka 2x10=20%, jadi dengan menggunakan 10 kartu High Rare persentase meningkatnya skill level Legend dari SK 7 menjadi SK 8 adalah 20%.

Tips. Anda dapat meningkatkan persentase skill-up Legend dengan menggunakan feeder yang skill levelnya juga telah ditingkatkan. Jika feeder memiliki skill level 2 maka persentase keberhasilan enhance bertambah 3%. Jadi feeder High Rare dengan skill level 2 memiliki 5% kemungkinan bsukses untuk meningkatkan skill level Legend. 5x10=50% jika menggunakan 10 High Rare dengan skill level 2.

=============================================
=============================================

Mari kita gunakan contoh yang lain, saat ini Anda memiliki kartu Legend dengan skill 1 dan hendak menaikkan skill tersebut menjadi level 2 dengan menggunakan feeder SRare. Pada kolom diatas kita akan menemukan angka 12, dimana kemungkinan sukses untuk meningkatkan skill level kartu Legend adalah 12%. Jika Anda menggunakan 10 SRare tentunya akan mencapai 120%, hal ini berarti Anda hanya akan membuang-buang kartu SRare yang sebenarnya cukup langka.

Tips. Gunakan 7 kartu SRare dengan perhitungan 7x12=84%, maka dengan 7 kartu SRare Anda akan memiliki persentase keberhasilan sebesar 84%.






2. Tips meningkatkan skill level kartu dengan menggunakan formula.

Cara ini sedikit lebih rumit dan rempong namun dapat memberikan informasi persentase yang hampir tak terbatas.

Constant

Idenya begini, formula sangat bergantung pada perbedaan antara kartu target(skill level yang akan ditingkatkan) dengan feeder. Posisi target bergantung pada posisi feeder, dan perlu diketahui urutan kartu tertinggi ke terendah adalah:

XLegend-Legend-SSRare-SRare-HighRare-Rare-HighNormal-Normal.

Formula enhance adalah:

C x (1+SKF)/(1+SKT) = x%

Ket:
C : Constant/jarak antara kartu Target dengan Feeder (bisa dilihat pada tabel constant diatas)
SKF : Skill Feeder
SKT : Skill terakhir kartu target.
X% : Persentase keberhasilan

Jadi penjabarannya adalah: Constant x (1 + skill feeder)/(1 + Skill terakhir kartu yang ditargetkan) = Persentase keberhasilan.

Contoh kasus: Anda memiliki kartu SSR dengan skill level 1 dan hendak menaikkannya menjadi skill level 2 dengan menggunakan kartu Rare. Berapakah persentase keberhasilannya?

Untuk mengetahui Constant perhatikan urutan kartu berdasarkan tingkat kelangkaan, dalam hal ini feeder Rare berada 3 tingkat dibawah SSR(target). perhatikan tabel constat pada kolom rarity difference, cari 3 rarities lower maka Anda akan menemukan angka 8 pada konstant.

8 x (1+1)/(1+1)=x%
8 x 2/2=8% Jadi persentase SSRare sk 2 menggunakan 1 kartu R adalah 8%, jika Anda menggunakan 10 kartu R maka menjadi 80%.

Berikut adalah contoh dengan skill feeder yang lebih komplex.
Anda memiliki kartu SSR dengan skill lvl 4 dan ingin meningkatkan skill tersebut menjadi 5 dengan menggunakan kartu R yang memiliki skill level 6. Berapa persentase keberhasilannya?

8x(1+6)/(1+4)
8x7/5=11,2%

Jika Anda menggunakan 10 kartu Rare dengan sk6 maka persentase mencapai 110+%
Jika Anda menggunakan 9 kartu R dengan sk6 maka persentase mencapai 100,8%
Jika Anda menggunakan 8 kartu R dengan sk6 maka persentase mencapai 88%

Tips. Enhance kartu sangat tergantung pada stok kartu yang tersedia pada akun ROB Anda, untuk itu dalam menjalankan misi apapun usahakan kartu hadiah tersebut berada di present karena masing-masing akun memiliki stok kartu terbatas.

Demikian tips menaikkan skill level kartu di Rage of Bahamut kali ini, mudah-mudahan berguna untuk sobat reader semua.



Komentar