Redeem Code Primogems Claim Sekarang!

Memasang Launcher iOS di Android

Sederhananya, punya Android rasa iOS7. Ga ada salahnya kan..

Mungkin bagi sebagian orang memiliki perangkat iOS merupakan 'cita-cita yang mungkin ga bakal kesampaian'. Masuk akal sih karena kalau ditimang-timang harga iphone termurah saat ini yaitu iphone4 8Gb mencapai 3,9jt rupiah, dengan keadaan dompet apalagi diakhir bulan malah bikin cita-cita tersebut makin ga kesampaian.

Salah satu cara yang bisa dimanfaatkan untuk dapat merasakan iOS dalam genggaman adalah dengan menginstal launcher -misalnya- iOS7 melalui aplikasi yang dapat diunduh secara gratis pada perangkat berbasis Android.

Pada umumnya (sesuai dengan pengalaman pakai iphone pacar) untuk dapat merasakan 'feeling' menggunakan iOS adalah dengan menginstal launcher iOS agar memiliki tampilan iOS termasuk notifikasi dan Lock Screen ala iOS, berikut penjelasannya.

Instal Espire Launcher
Untuk tampilan iOS7 saya memilih menggunakan aplikasi Espire Launcer iOS7. Aplikasi yang dikembangkan Espire Studio ini menurut saya memiliki tampilan iOS7 yang paling pas mantap.



Klik disini untuk mengunduh aplikasi: https://play.google.com/store/apps/details?id=mobi.espier.launcher7

Instal Espire Notification iOS7
Espire Notification iOS7 fungsinya untuk merubah 'header' Android menjadi tampilan ala iOS, disini saya pakai yang versi agak lawas karena tampilan status bar seperti batre, operator dll sangat susah dilihat pada versi iOS7, selain itu aplikasi Notification ala iOS7 merupakan versi gratis 30hari.

Notifikasi yg muncul berupa balok persegi panjang jika ada notifikasi yang masuk ke HP, misalnya chatting atau ada yang komen di Facebook. Namun saya memilih untuk tidak mengaktifkan fitur notifikasi pada aplikasi ini karena menurut saya notifikasi bar yang tersedia terlalu kecil dan membuat tampilannya menjadi kurang oke.


Klik disini untuk mengunduh aplikasi: https://play.google.com/store/apps/details?id=mobi.espier.launcher.plugin.notifications7

Instal Espire Screen Locker
Disini saya memilih iOS 5 lockscreen. Menurut saya tampilan lockscreen iOS5 lebih bagus dari iOS7


Klik disini untuk mengunduh aplikasi: https://play.google.com/store/apps/details?id=mobi.espier.launcher.plugin.screenlocker

Atau jika anda menginginkan lockscreen versi iOS7 bisa diunduh disini: https://play.google.com/store/apps/details?id=mobi.espier.launcher.plugin.screenlocker7

Instal iPhone Notification Free
Coba perhatikan notification bar dari gambar dibawah ini(yang tulisan Uploading to dropbox)

Saya lebih menyukai notifikasi bar ini daripada aplikasi notifikasi milik Espire, namun jika Anda merasa Espire Notification iOS7 lebih bagus dan dinilai terlalu banyak aplikasi yang harus diinstal maka aplikasi iPhone Notification FREE ini dapat dihiraukan

Unduh aplikasinya disini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nlucas.iphonenotificationslite


Instal iPhone Keyboard Emulator FREE
Salah satu aplikasi yang menambah 'feel' untuk menggunakan iOS adalah keyboard emulator, menurut saya aplikasi yang dikembangkan oleh Sixgreen Lab Inc ini merupakan aplikasi keyboard yang paling mirip dengan keyboard iOS.




Untuk mengunduh aplikasi ini klik tautan berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sixgreen.android.softkeyboard

Kesimpulan: Untuk membuat tampilan iOS yang pas pada perangkat lenovo S820 saya maka aplikasi yang digunakan merupakan kumpulan aplikasi campur sari, tidak semua aplikasi yang saya jelaskan diatas memiliki tampilan iOS7, namun jika Anda memiliki pendapat lain mohon share pengalamannya dimari.

Komentar

Posting Komentar