Redeem Code Primogems Claim Sekarang!

unduh halaman web dengan Firefox for Android

Suatu hari saya mencari tips seputar cara membuat telur dadar spesial dengan mengunjungi google browser, pada search tab saya memasukkan kata kunci 'cara memasak telur dadar', dan sebagai balasannya muncul ribuan penelusuran yang terkait dengan kata kunci tersebut.

Yang namanya masak memasak memang ga ada matinya, beragam artikel yang memperkaya pengetahuan kita dalam hal teknik mengolah masakan bisa ditemukan dengan mudah, sayangnya banyak diantaranya tertaut dengan kontent security yang menyebabkan saya tidak dapat melakukan block ataupun copy text dengan tujuan mencetak tips pada media kertas agar bisa digunakan saat praktik memasak telur dadar sesuai panduan. Jadi untuk menyiasatinya saya melakukan pencatatan secara manual pada secarik kertas.

Kini berbekal perangkat android hal tersebut sangat mudah dilakukan, syaratnya adalah dengan mengunduh Firefox for android dan artikel apapun di web dapat diunduh semudah membalikkan telapak tangan.


Kali ini saya menggunakan blog ini sebagai contoh, perhatikan tanda yang menyerupai buku disebelah kanan link bar, tanda tersebut bernama 'mode membaca', yaitu sebuah fitur firefox yang mempermudah kita dalam membaca halaman web. Mode ini merubah tampilan halaman web menjadi lebih sederhana, mirip tampilan PDF



Langkah terakhir klik menu-tools dan  pilih 'save as PDF' dan tunggu hingga unduhan selesai. Untuk mengakses file ini pilih menu-tools-download, maka file PDF anda siap dibaca disaat offline dengan file berjenis PDF, cara ini efektif untuk menghemat pemakaian data.

Saya percaya bahwa teknologi dibuat untuk mempermudah manusia, asalkan dipergunakan untuk hal yang benar. Saya tidak menyarankan ada menggunakan tips ini untuk menggandakan artikel yang bertujuan untuk posting ulang di media lain seperti blog pribadi.







Komentar