Redeem Code Primogems Claim Sekarang!

Yah, sms penting di nomor XLku keapus

Yah, sms penting di nomor XLku keapus. Pusing bukan kepalang saat niatnya hapus sms yang menuh-menuhin inbox ternyata kelupaan kalo ada sms penting didalamnya. Saya rasa siapapun pernah mengalami hal serupa, misalkan ada sms dari emak yang suruh jemput dipasar, niatnya ngereplay malah mencet delete.

~Lha, tadi emak gue nyuruh jemput dipasar mana ya?~

Itu sih contoh sepele, bagaimana jika si emak ngesms lagi ada masalah dikantor pulisi dan minta dikirim pulsa ke nomor barunya dengan segera? bisa berabe kan.. kasian si emak.

Tulisan kali ini sedikit bercerita tentang pengalaman saya dalam memperjuangkan kembalinya sms penting yang ga sengaja terhapus. Menurut berbagai sumber, hal yang harus saya lakukan adalah meminta print out segala isi sms ke Costomer Service XL.

Trus apa saja yang telah saya lakukan?

Mencari informasi sebanyak mungkin di internet.
Hal pertama yang telah saya lakukan adalah buka Galaxy Tab(kartu Tri), klik google dan tulis kata kunci 'Cara mendapatkan kembali sms yang terhapus' dan voala, banyak artikel yang ditemukan.
  1. Cara pertama adalah mendownload program tertentu dan biarkan program tersebut mencari jejak sms dan menayangkan langsung dilayar kita, berhubung hp saya seharga 200 rebuan, jangan harap bisa terkoneksi internet, apalagi download software segala.
  2. Meminta print out sms ke XL Center. Nah untuk artikel yang satu ini banyak versi yang didapat, beberapa diantaranya mengaku pernah minta print out sms dengan membayar Rp.5000, ada pula yang bilang sejutaan, dan terakhir ada yang mengatakan tidak bisa dilakukan print out karena berhubungan dengan privasi walaupun sipemilik sendiri yang minta.
Jadi yang benar yang mana?


Telp. Costomer Service XL di 817
Daripada ribet mending telfon langsung CSnya *ambil HP* *ketik 817* *pencet tombol Dial* ~tuuuut~
Selamat datang di layanan Costomer Cervice XL, for service in english press 1~
kata mesin suara.
Untuk pertanyaan dan layanan Blackberry tekan 1
Untuk pertanyaan dan layanan Android tekan 2
Untuk pertanyaan dan layanan Iphone tekan 3
Untuk pertanyaan dan layanan lainnya tekan 0
*pencet 0*
terimakasih bla..bla..bla..
Rupanya nelfon CS XL rada2 ribet.
"selamat pagi dengan dina disini ada yang bisa saya bantu"
Pertanyaan dimulai, intinya sih untuk mendapatkan print out sms harus menyertakan surat dari kepolisian, berdasarkan privasi XL, provider tidak mengijinkan print out walaupun atas permintaan pemilik jika tidak dalam keperluan hukum, TAPI jika tidak mau ribet dengan ngurus kekantor polisi disarankan langsung ke Costomer Care terdekat dengan menyertakan belangko tertentu yang disediakan.

Kunjungi Costomer Care XL terdekat.
Berhubung saya berada di Kabupaten Gianyar,Bali maka Costomer Care XL terdekat berada di jl.Dharmagiri-bypass Buruan, gianyar. yang antre sedikit jadi ga nyampe lima menit sudah duduk di kursi layanan.

Selamat siang, saya Dayu ada yang bisa dibantu?
Owauw, senyumnya manis..

Hal yang sama pun saya tanyakan ke dayu, sembari ketik ini itu dikomputer input nomor XL yang saya berikan, tak berselang berapa lama dengan tatapan lesu seolah-olah minta maaf Dayu berkata,"sayang sekali isi smsnya tidak ada di sistem kami, saat ini kami hanya bisa bantu dengan print out nomor keluar saja". Jadi sudah cukup jelas bahwa usaha saya minta print out sms tidak berhasil.

Whats is the point?
Ngurusin sms yang keapus emang ribet, biasanya CS terdekat tidak akan melayani print out sms dengan dalih privasi ataupun tidak ada di sistem, pokoknya ga bakal mau deh kecuali berkaitan dengan hukum. Tapi ya ini bukan perjuangan terakhir, saya akan mencoba lagi di Costomer Care XL lainnya sembari sedikit berharap sms saya bisa kembali walau dalam bentuk kertas sekalipun.

Nb .Btw CS XL itu tukang PHP(Pemberi Harapan Palsu), saya telah memberi nomor ponsel dengan senang hati tapi doi ga ngasi nomor hp balik. Ditunggu ampe lebaran monyetpun doi kaga nelfone juga.

Komentar