Redeem Code Primogems Claim Sekarang!

Following di twitter buat apa sih?

Jika ditanya,"apa sih tujuan kamu ngefollow orang di twitter?" maka jawabannya akan sangat beragam, beda orang beda juga jawabannya. Ngefollow akun bisa berarti nyari teman dan juga nyari daftar bacaan, itupun tergantung persepsi orang mengenai twitter dan berimbas pada kebiasaannya dalam menggunakan akun media sosialnya tersebut.

Tempohari salah seorang follower saya ngemention,"@pratamaARLAN follback ya, mau nambah teman :)" rupanya doi manfaatkan twitternya untuk berjejaring sosial, padahal twitter bukanlah jejaring sosial seperti halnya facebook. Jejaring sosial itu sendiri ditandai dengan adanya jaringan pertemanan, yaitu menambahkan sebagai teman dan menerima permintaan pertemanan, hal yang memang tidak ada di twitter.
Pict from google


Salah seorang sahabat dengan blak-blakan berkata bahwa tweet saya kebanyakan ngebanyol, bahkan saat seriuspun tetap terlihat sebagai suatu lawakan. dia suka dan ngefollow tanpa pernah minta di follback. Rupanya sahabat saya ini memanfaatkan twitter sebagai daftar bacaan komedinya, menurutnya jika ingin bacaan santai dan ga panjang-panjang maka twitter solusinya, jika ingin bersosial-maya maka facebooklah jawabannya. I love this guy, saya setuju dengan pandangannya.

Jadi, following di twitter buat apa sih?
Bagi saya twitter merupakan daftar bacaan yang menarik, itupun tergantung siapa yang ngetweet dengan cirikhasnya sendiri. Bagi saya twitter itu media gadget dengan informasi tentang gadget, twitter itu merupakan bahan tertawaan dari akun penyebar humoris, twitter itu merupakan sarana keliling dunia dengan akun twitter penyebar foto pemandangan diseluruh dunia, jadi saya memanfaatkan twitter sebagai daftar bacaan yang menghibur disaat suntuk ataupun saat selingan kerja, disamping menghibur kita akan mendapat info menarik seperti lomba blog, event tertentu dan lain sebagainya, dan sekali lagi tergantung dari siapa yang kita ikuti/follow.

Apakah yang kita ikuti wajib mengikuti kita?
Pada sebagian orang yang punya twitter ada kewajiban difollow setelah dia following orang lain, dan kewajiban unfollow back setelah seseorang unfollow akunnya. Bagi saya itu adalah hal terlucu didunia.

Saya tidak akan pernah menyuruh orang lain utuk mengikuti akun twitter saya karena hal tersebut berarti memaksa orang lain untuk membaca tulisan saya, bagi saya sebuah tulisan yang tercipta akan sangat indah jika dibaca orang lain dengan senang hati, bukan atas dasar suruhan ataupun terpaksa.

The point is, manfaatkanlah twitter untuk mendapat daftar bacaan pendek yang bermutu, belajarlah menulis pendek bermutu agar memiliki pengikut yang senang akan celotehan twitter anda. Daftar bacaan menarik dan pengikut yang antusias maka sukseslah anda di twitterland.

So, seberapa menarikkah timeline anda hari ini?




Komentar

  1. Twitter... paling suka baca akunnya DadongBleleng :p dan kurawa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditwitter paling sering nunggu twit androidnya @pandebaik bhehehehe...

      Hapus
  2. Saya punya akun twitter tapi masih saja "asing" dengan twitter.. :D

    BalasHapus
  3. twitterku kebanyak cuman buat ng'share blogku yang katroq, tapi lumayan sih...gara2 gituh, blog ku jadi banyak yang nengokin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti followernya jg mesti banyak ya bro :D

      Hapus

Posting Komentar