Redeem Code Primogems Claim Sekarang!

Always on kartu dari tri tak sebebas iklan

Katanya jodoh ada ditangan kita, asalkan dari keluarga baik-baik, punya pekerjaan dan mapan. Katanya bebas berekspresi asalkan rok masih dibawah lutut. Jadi pria harus berani, asalkan ga bodoh2 amat ngambil resiko







Itulah bahasa iklan yang bisa dipetik dari penyedia layanan selular tri, dari iklan yang ditampilkan seolah-olah kebebasan merupakan hal utama yang sayangnya masih terikat peraturan yang ada. Pun seolah-olah kita diajak menggunakan kartu operator yang "ngakunya"paling ngerti dengan kebutuhan internet harian kita. Namun benarkah layanan yang diberikan semanis iklannya?

Untuk bisa menjelaskan hal ini saya mengajak pembaca sekalian mengikuti pengalaman yang terjadi baru2 ini, singkat kata saya adalah pengguna setia kartu tri mulai dari kebutuhan layanan internet untuk smartphone nokia 5800, kemudian layanan BIS unlimited bulanan hingga sekarang tablet pc yg membutuhkan layanan internet dengan kuota besar. Menggunakan tri sebagai penyedia layanan internet memang cukup memuaskan saya, jaringan tersedia di tempat2 saya berada dengan kualitas internet cukup baik (nonton youtube minim buffer).

Suatu ketika saya hendak menyediakan paket data untuk tablet pc, otomatis pilihan tertuju pada operator tri. Pada tanggal 20 juli 2012 saya mengunjungi kios pulsa untuk berburu perdana tri, banyak nomor cantik tersedia dan itu free. Menurut penjual kartu tri yang tersedia masih berupa kosongan, harus dibelikan paket internet untuk mengaktifkan. Karena minim informasi tentang layanan terbaru AON tri maka saya mengaktifkan paket 1Gb seharga Rp.50.000 dgn masa aktif 1 bulan.









Penggunaan data pada tablet pc memang gila-gilaan, terbukti dari jarak beli kuota hingga paketan 1Gb habis hanya berselang 10 hari saja. Akhir kata saya memutuskan menambah kuota internet menjadi 3Gb ke kostomer service tri terdekat sekaligus mencari informasi seputar kuota yang pas untuk tablet pc saya.

Dari hasil percakapan dengan CS tri yang cantik dan manis, pada tanggal 2 agustus 2012 saya mendapatkan kesimpulan dibawah ini:

1. Paket internet saya masih berstatus aktif hingga 19agustus 2012, jadi setiap kuota yang dibeli sebesar apapun masih dalam masa aktif 19 agustus 2012.

2. Jika ingin masa aktif lama kita harus memiliki paket always on yang lama, misalkan Rp.50.000/tahun

3. Paket AON hanya sanggup untuk mengakses 10 situ saja secara bebas, diluar itu harus mengaktifkan paket lainnya lagi.

4. Akses internet saya tidak hanya terpaut 10 situs saja, masih banyak aplikasi online dan situs lain yang penting, perinciannya adalah masa aktif internet(AON)50rb dan paket 3Gb 100rb jadi saya menghabiskan kocek sebesar Rp.150.000

5. Dengan paket aktif AON 1tahun saya hanya perlu membeli kouta tambahan saja jika kuota sebelumnya habis.

6. Paket kuota apapun yang kita beli tetap tunduk pada masa aktif AON, setidaknya inilah yang saya tangkap dari CS tri.

7. Ada gratis kuota sebesar 50mb/bulan untuk mengakses situs lain, tapi ibarat makan sesendok nasi tetap aja ga kenyang, itu berlaku bagi tablet pc saya.

Kesimpulannya adalah, jika dengan menonton iklan tri AON anda merasa bebas internet, think again. Buktinya kebebasan itu hanya terpaut paket yang tersedia, misalkan masa aktif setahun bebas internet ke 10 situs seharga Rp.50.000 bagi saya ini adalah bebas bersyarat.

Namun apapun bahasa salesnya tetap saja kualitas internet tri yang paling memuaskan saya, menurut anda?

Komentar

  1. Kalau di Palembang sinyal operator 3 tdk terlalu kencang.Saat buka you tube bufferingx lelet n sering disconected.

    BalasHapus
  2. Coba dicek area coverage internet trinya, bisa dicek di www.tri.co.id sy dpt sinyal HSDPA jadi lumayan cepet. Jika cuman gprs aja sih mending ganti ke operator lain aja.

    Saran sy sih cek dl area coveragenya, bisa 3G atau HSDPA asalkan bukan gprs, cek juga punya telkomsel dan xl. Kalau memungkinkan gunakan axis, krn lbh sedikit yg make.

    BalasHapus
  3. Tx infox bro,selain tri sy jg pake xl.Lumayan kencang tp harga paketx mahal hehehehee...setidakx sebanding dgn kecepatanx.3G XL bisa sampai 80 kb/s.

    BalasHapus
  4. Telkomsel tercatat sebagai operator paling lelet.Mungkin dah kebanyakan pelanggan.

    BalasHapus
  5. 80kbps? Dikit amat.. jika ditmpt sy internet dl yg paling sering gangguan. Memang ujung2nya ketersediaan coverage jadi pertimbangan utama. Sukses selalu ya bro :-)

    BalasHapus
  6. Sy pikir semua kebijakan layanan operator itu ribet, rata2 karena persaingan satu dngn lainnya, murah tpi bersyarat. Tpi semuanya ga akan rumit jika kita tau apa yg dibutuhkan

    BalasHapus
  7. untuk paket aon itu bisa di pakai untuk notebook?
    kenceng pula tak?

    BalasHapus
  8. Tentu saja bisa, gunakan modem GSM serta paket 5mb seharga Rp.125.000. Tapi sebelum itu, pastikan daerah anda tercoverage HSDPA/3G kartu tri. Caranya lihat di website www.tri.co.id

    BalasHapus
  9. Sekedar pengulangan, saya beli paket Rp 50k pertahun dengan asumsi akses internet ke 11 situs itu sudah terpenuhi dengan kuota ...mb.
    Tapi setelah kuota habis, maka situs selain 11 situs yang dipilih itu ngk bisa diakses lagi atau masih bisa diakses tapi melambat?
    Selain itu apakah ke-11 situs tersebut juga ikut melambat?
    Apakah dengan membeli paket lain situs selain 11 situs itu baru dapat diakses?
    Maaf banyak nanya, Mohon Pencerahan Gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya paket Aon 50rb berarti dapat akses 11situs ditentukan tanpa batas waktu selama satu tahun, selain itu kita akan mendapatkan gratis quota 50mb/bln untuk akses situs lain diluar 11 situs yang ditentukan. Jadi tidak ada istilah akses melambat untuk ke 11 situs ini karena bukan merupakan paket internet berbasis volume.

      bedanya adalah:
      1. Paket quota, adalah paket internet berbasis jumbah data yang dibeli, misalnya 1GB, 2GB,5GB dst.
      2. Paket berbasis volume, adalah paket internet dengan batas pemakaian wajar dalam besaran data tertentu, misal kita beli paket 50rb/bulan dengan batas pemakaian wajar 1GB/bulan(30hari) dgn kecepatan 1mbps, jika batas pemakaian wajar telah habis sedangkan jangka waktu pemakaian masih ada, maka kecepatan akan menurun menjadi 60kbps hingga masa paket ini genap habis 30 hari.
      3. Paket Aon dari tri, adalah paket internet yang mengijinkan akses ke 11 situs yang telah ditentukan tanpa terbatas waktu dan jumlah besaran data.

      Hapus

Posting Komentar