Redeem Code Primogems Claim Sekarang!

Memilih tema tampilan blog


Memilih tema untuk tampilan blog merupakan hal yang penting bagi para blogger, dengan tema yang bagus akan mampu menaikkan gengsi kita terhadap blog yang dikelola, selain itu akan menambah greget kita dalam mengelola blog.

Pemilihan tema tampilan blog bagi saya merupakan suatu hal yang wajib dan sangat penting, tema yang bagus akan mampu merangsang saya untuk dapat mengelola blog dengan (sedikit tidaknya) lebih profesional, dalam artian tema tampilan yang profesional tentunya harus diimbangi dengan isi blog yang bagus.

Namun, apakah tema tampilan blog yang bagus akan 'selamanya bagus?'


Entar dulu bung, seperti pengalaman saya dalam memilih tema tampilan blog, saya dihadapkan pada 2 hal:
1. Tampilan bawaan tema blog yang ringan dan simple, tentunya tema ini tidak menghabiskan kapasitas data yang besar saat loading.
2. Tampilan tema yang profesional, dengan banyaknya kode html yang harus disesuaikan dengan isi daripada tema ini tentunya akan menghabiskan data pada saat loading.

Bagi saya dimana pasion adalah yang utama tentu saja saya pilih no 2, yaitu tema profesional dengan resiko menggunakan kapasitas data pada saat loading yang besar dan mampu membuat pengunjung blog saya mesti meluangkan ekstra waktu untuk menunggu loading blog hingga selesai, terutama jika anda menggunakan browser seluler.


Repotnya, dengan tema berat yang saya gunakan tidak akan mampu dibaca sebagai web versi mobile di browser selular anda, anda akan dialihkan ke browsing versi web di browser seluler anda dengan loading web sebesar 420kb kecuali anda menggunakan browser opera mini maka anda akan langung masuk ke versi mobile secara otomatis.

Tentu saja ini adalah pengalaman saya, pilihan saya pribadi dan sisanya tergantung anda yang memilih tema tampilan blog, alangkah baiknya jika anda menggunakan tema yang simple agar tidak memberatkan loading peramban khususnya pengunjung dengan peramban seluler.

Saran saya bijak lah dalam memilih tema, gunakan tema yang tepat sesuai keperluan.
Btw saya sendiri ga bijak dalam milih tema, hehe..
Ancur dah..

Komentar