Redeem Code Primogems Claim Sekarang!

memanfaatkan facebook untuk berbagi informasi kepada teman sekantor



Jaman sekarang siapa sih yang ga kenal facebook? beberapa orang bisa memiliki 2 akun facebook sekaligus, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari facebook yaitu:
  1. Mendapatkan teman baru, melalui fitur "orang yang mungkin anda kenal"
  2. Menemukan teman lama, bisa diakses melalui kolom pencarian yang mana ruang lingkupnya bisa diperkecil berdasarkan "sekolah" atau "kota tempat tinggal anda"
  3. Bisnis online, sebagai sarana promosi bisnis dan bisa juga menawarkan produk langsung kepada pengguna facebook lain.
  4. Tempat diskusi, melalui group yang berfungsi sebagai forum tempat diskusi apapun.
Kali ini saya coba memberikan contoh penggunaan facebook group berdasarkan pengalaman saya bersama teman-teman sekantor menggunakan facebook sebagai sarana informasi yang ampuh untuk mengirimkan informasi yang cepat dan efisien.

Berdasarkan point 4 diatas melalui group kami mengupdate status mengenai segala hal informasi penting mengenai kantor, misalkan pemberitahuan untuk rapat pada tanggal sekian bulan sekian, mengingat mobilitas pegawai kantoran kami sebagai petugas lapangan rasanya sungguh buang-buang pulsa jika pemberitahuan dilakukan melalui telp ataupun sms ke masing-masing petugas. Pernah suatu ketika saya pergi ke suatu desa untuk mencari tandatangan kepala desa bersangkutan sebagai keperluan kantor tetapi yang bersangkutan sedang tidak berada ditempat, setelah saya coba menghubungi beliau melalui telp seluler ternyata sedang tidak aktif, saya melakukan pemberitahuan melalui group facebook kantor bahwa yang bersangkutan tidak ada ditempat dan tidak bisa dihubungi namun setelah beberapa saat muncul notifikasi komentar atas postingan di group yang saya buat yang menerangkan bahwa kepala desa yang bersangkutan sedang menuju ke kantor desa karena kebetulan beliau sedang bersama teman sekantor saya.
Itu adalah salahsatu pengalaman yang bisa kami dapatkan dari group facebook, tidak hayal seluruh petugas di kantor kami berada baik tua maupun muda memiliki akun facebook karena memang banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat asalkan digunakan dengan cara yang baik dan benar.

Komentar

Posting Komentar