Redeem Code Primogems Claim Sekarang!

Mengindex blog di google


Apakah anda tahu pentingnya pengINDEXan Blogg anda oleh google?
Sederhananya begini, saat kita mencari suatu artikel tentunya kita mengandalkan mesin pencari google, saat kita memasukkan keyword misalkan "artikel kesehatan gigi" maka akan muncul daftar web/blog yang memiliki kata kunci yang sama dengan keyword yang kita ketikkan.

Terindex oleh google berarti halaman salesletter/blog/web kita akan muncul di daftar search google dan itu artinya google menyodorkan halaman kita kepada pencari informasi lewat google, jadi sangat penting artinya halaman-halaman yang terindeks oleh google, halaman yang tidak terindex tidak akan muncul di daftar google dan itu berarti bencana bagi blog anda.

Cara mengetahuinya adalah buka google search, ketik site:http://domainanda.com maka akan muncul halaman-halaman blog anda yang terindex oleh google, masih ingat dengan isi blog anda? silahkan cek disana dan lihat apakah masih ada halaman yang belum terindex oleh google?


Cara mempercepat terindexnya blog oleh google.
Disini ada beberapa cara untuk mempercepat terindexnya blog kita oleh google, salahsatunya yang paling mudah ialah dengan rajin jalan-jalan ke blog tetangga, memberikan komentar dengan menggunakan pilihan name/URL.
Cara lainnya yaitu dengan menggunakan jasa ping blog, yaitu jasa pengiriman informasi blog ke search engine, diantaranya adalah googleping, pingomatic dan pingoat
Berikut saya jelaskan langkah menggunakan jasa ping blog dengan googleping:
  1. Lengkapi kolom blog detail anda
  2. Dibagian service to ping:
    1. centang semua(check all) pada Popular choices
    2. centang semua(check all) pada Blog services
    3. centang semua(check all) pada Feed services
  3. Klik send pings
Demikian tulisan kali ini semoga berguna

Komentar